Pertandingan Persahabatan: APUINA VS Clutch Boys

Penulis Maria Imaculata Wintang Taraswati | Foto ​Natasha Melissa


Umumnya orang menganggap bahwa musim dingin adalah saatnya untuk meringkuk dalam selimut tebal dan berhibernasi dalam kamar yang hangat. Namun, walaupun akhir-akhir ini suhu di Beppu sedang dibawah 3ᵒ Celcius, udara yang dingin tetap bukanlah alasan bagi warga APUINA untuk tidak menjaga kebugaran. Setiap malam minggu sudah menjadi kebiasaan bagi warga APUINA untuk berolahraga bersama. Divisi Olahraga APUINA 2017/2018-“BUGIL” (Bugar Gila) setiap minggunya mengadakan program olahraga rutin yang diberi nama “MANTAN” (Malam Minggu Sehat APUINA) dengan cabang olahraga seperti basket, futsal, dan badminton. Selain itu, ada pula ZUMBA yang diperuntukkan bagi mahasiswi-mahasiswi APUINA yang ingin berolahraga secara lebih privat dan santai.


​Sabtu (27/1) pekan lalu, Divisi Olahraga APUINA mengadakan kegiatan yang sedikit berbeda yaitu tak lain adalah pertandingan persahabatan bola basket antara APUINA dengan Clutch Boys. Clutch Boys adalah club bola basket yang saat ini beranggotakan mahasiswa-mahasiswa APU dari Taiwan, Thailand, Korea, dan lain-lain. Acara tersebut dimulai 3v3 sebagai warming up, dilanjutkan dengan pertandingan 5v5 dengan 2 quarter APUINA melawan Clutch Boys, dan sebagai penutup pertandingan 5v5 gabungan antara APUINA dan Clutch Boys.


​Ketua Divisi Olahraga APUINA, Hanief Muhammad Erbakan, menuturkan alasan Divisinya menyelenggarakan pertandingan persahabatan ini didasarkan pada meningkatnya minat pada cabang olahraga basket, selain itu tentunya untuk mempererat hubungan APUINA dengan negara-negara lain lewat cabang olahraga, akhirnya tidak dipungkiri bahwa kelangsungan pertandingan tersebut berjalan seru dan hangat.“Harapannya Insya Allah bisa ada cabang olahraga lain kalau memungkinkan.” tambah Erba.



0 views
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • line-logo-white-png-4

CONTACT US

@RitsumeikanAPUIna

@apu_ina

APUINA TV

@459vpzag

Ritsumeikan Asia Pacific University, Beppu, Oita, Japan

© 2020 by APUINA Media and Publication Team