Merayakan Musim Panas dengan Matsuri

Penulis: Maria Imaculata Wintang Tarasawati

Foto: ​Natasha Mellisa


Kata Matsuri memang sudah tidak asing lagi di telinga kita, berasal dari Bahasa Jepang yang berarti “festival”, perayaan ini biasanya dilaksanakan setidaknya satu kali di akhir musim panas dan di awal musim dingin. Natsu Matsuri (Festival Musim Panas) tahun ini digelar selama tiga hari pada tanggal 27-29 Juli di Beppu Kitahama, disana kita bisa menemukan stan-stan makanan, pertunjukan, dan permainan yang membut kita tetap betah berpanas-panasan.

Sayangnya, dikarenakan pada hari Minggu (29/7) Beppu diterjang taifun, puncak acara dimana akan dilakasanakan pertunjukan kembang api harus ditunda hingga hari Rabu (1/8). Namun, walaupun acara yang dinanti-nanti itu harus diundur, bukan berarti hal tersebut menghilangkan minat para pengunjung untuk tetap datang memeriahkan Matsuri. Ribuan pengunjung dari berbagai kalangan berbondong-bondong datang ke Pantai Matogahama untuk melihat pertujukan kembang api yang sangat apik ini. 

​Warga APU INA sendiri tidak mau ketinggalan memeriahkan salah satu acara terfavorit ini. Sebagai perayaan penutup semester, mereka pun berdandan dengan ootd mereka yang sangat menarik, ayo kita lihat keseruan acara ini!


1 view
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • line-logo-white-png-4

CONTACT US

@RitsumeikanAPUIna

@apu_ina

APUINA TV

@459vpzag

Ritsumeikan Asia Pacific University, Beppu, Oita, Japan

© 2020 by APUINA Media and Publication Team