Menyambut Hanami 2018

Penulis Nadhira Asiyah Arrin | Foto ​Natasha Melissa


​Spring sebentar lagi! Musim semi di Jepang tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi spot-spot hanami. Tak hanya berkeliling di tengah taman sakura yang bermekaran, masih banyak kegiatan yang bisa lakukan dan tentunya bisa dilakukan bersama dengan orang-orang pilihan pula. Bisa pergi bareng teman, keluarga, hingga bisa jadi kesempatan untuk akrab dengan orang yang baru dikenal. Pemandangan elok ini sukses membuat orang tak ingin hari cepat berganti menjadi besok. Kalau begitu, langsung saja kita lihat rekomendasi andalan agar dapat melewati hanami tanpa rugi sedikitpun.


Beppu punya banyak sudut bagus untuk menjepret foto, terlebih ketika bunga sakura tumbuh subur. Salah satunya di Sakaigawa River. Aksesnya juga mudah. Kita bisa ambil Oita Kotsu 50 jurusan Beppu-Eki, berhenti di Kyomachi, lalu jalan sedikit dari halte bus. Sakaigawa ini memang cukup banyak dikunjungi orang ketika spring tiba, tetapi bukan berarti akan mengurangi kenyamanan kita untuk menikmati hanami. Kita bisa jogging, bersepeda, atau bahkan hanya sekadar bermain-main di atas rumput. Banyak sekali keluarga yang rekreasi bersama pada kesempatan seperti ini. Alangkah lebih baik jika kita juga pergi bersama orang-orang yang kita sayangi. Pergi sendirian juga bisa alternatif, sambil mendengarkan musik atau berjalan-jalan santai memanjakan mata dengan mekaran sakura juga merupakan usul yang tidak kalah bagus.


Selain itu, Kannawa juga punya angle yang tak bisa diabaikan begitu saja. Dengan jernihnya gemericik air sungai, bisa menambah sensasi indah di sekitar spot hanami yang satu ini. Kannawa tidak terlalu ramai seperti di Sakaigawa river, sehingga tempat ini bisa jadi destinasi bagi kamu yang lebih membutuhkan keheningan untuk mendatangkan inspirasi. Untuk transportasi, kamu bisa jalan dari stasiun Kannawa sambil menikmati pemandangan sekitar yang juga patut dinikmati.


Buat yang masih bingung, apa saja kegiatan yang bisa dikerjakan ketika berkunjung ke spot hanami yang amat menyejukkan ini? Tentu kesempatan yang tidak selalu tersedia setiap hari ini memang harus ditempatkan juga untuk event-event khusus. Piknik juga menjadi pilihan populer yang biasa dilakukan oleh pengunjung spot hanami.


Mumpung hanami belum dan akan segera datang, lebih baik jika kita mempersiapkan diri untuk menyambut spring 2018 ini. Kita bisa merencanakan acara dengan teman-teman, ​mempersiapkan atribut yang akan dibawa ketika piknik, atau menentukan taman favorit mana yang akan dijadikan tujuan dalam musim semi kali ini. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya! Selamat bersenang ria!




6 views
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • line-logo-white-png-4

CONTACT US

@RitsumeikanAPUIna

@apu_ina

APUINA TV

@459vpzag

Ritsumeikan Asia Pacific University, Beppu, Oita, Japan

© 2020 by APUINA Media and Publication Team