Mencicipi Pengalaman Memakai Kimono Keliling Oita

Penulis: Maria Imaculata Wintang Taraswati

Kimono merupakan salah satu bagian dari kebudayaan tradisional Jepang yang sangat dikenal dengan keindahannya. Kata ‘kimono’ sendiri berasal dari dua suku kata, yaitu ki yang berarti memakai, dan mono yang berarti barang. Secara mayoritas, kimono merupakan pakaian tradisional yang kerap dipakai oleh wanita Jepang dan dikenakan dalam acara-acara seremonial, festival, pernikahan, dan lain-lainnya.

Meskipun zaman sudah modern, kimono tetap menjadi kebanggaan masyarakat Jepang yang juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Tak sedikit wisatawan yang datang ke Jepang untuk ikut merasakan sendiri pengalaman memakai kimono selama berkunjung ke negeri sakura ini.

Bagi para turis yang sedang berkunjung ke Oita, untuk menyewa kimono dengan harga yang murah dan bagus, para wisatawan dapat langsung mengunjungi studio penyewaan kimono yang berlokasi di dekat AMU Plaza Oita. Di studio ini tersedia paket lengkap berupa rental kimono, aksesoris, dan juga makeup yang dapat mempercantik penampilan sewaktu berfoto. Selain itu, para wisatawan tak perlu repot untuk mencari fotografer karena disana tersedia jasa fotografer terpercaya untuk indoor photoshoot dan outdoor photoshoot. Dengan paket outdoor photoshoot kalian dapat memilih sendiri destinasi untuk berfoto sekaligus berwisata mengenakan kimono pilihan, selama lokasi masih berada di dalam lingkup Provinsi Oita.  

Tak hanya itu, pengunjung juga tidak perlu takut kesulitan untuk memakai kimono yang sudah dipilih karena kalian akan dibantu oleh dresser profesional yang akan membuat kalian tetap nyaman berjalan-jalan dengan kimono. Dengan kualitas servis terbaik serta berbagai jenis dan motif kimono yang ditawarkan, dapat dipastikan bahwa pengalaman ini dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan selama berliburan bersama keluarga atau teman di Jepang. ​ Sebagai referensi, salah satu warga APU INA angkatan 32, Kensuke dan Tamara berkesempatan untuk mencoba melakukan photoshoot dengan kimono, yang berlokasi di Yufuin dan kuil sekitar daerah Oita. Seperti yang telah diketahui, pengunjung dapat memilih sendiri konsep dan tempat yang ingin kalian jadikan sebagai lokasi berfoto. Bagi para turis, kesempatan mengenakan pakaian tradisional ini dapat dijadikan salah satu destinasi liburan yang tidak boleh terlewatkan, apalagi bila sedang berkunjung bersama kerabat mau pun keluarga.



3 views
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • line-logo-white-png-4

CONTACT US

@RitsumeikanAPUIna

@apu_ina

APUINA TV

@459vpzag

Ritsumeikan Asia Pacific University, Beppu, Oita, Japan

© 2020 by APUINA Media and Publication Team