5 Serial TV yang Wajib Kamu Tonton!

Penulis Nadhira Asiyah Arrin


Di penghujung liburan musim dingin kali ini, kami berkesempatan untuk berbincang-bincang langsung dengan seorang “TV show observer”, Raunala Maruti, tentang sederet rekomendasi tontonan favoritnya. Selain hobi, menonton film juga sudah menjadi bagian dari kehidupan penelitian thesis-nya. Cewek yang suka mengarang puisi ini mengaku bahwa serial TV dibawah ini merupakan salah satu pakar hibernasi dan kemalasan akutnya.


1. Mindhunter (2017) Serial yang ber-genre crime drama ini merupakan salah satu serial TV yang di produksi oleh Netflix. Serial TV =yang bisa dibilang baru ini, merupakan serial yang ditulis berdasarkan salah satu buku yang berjudul Mindhunter: Inside the FBI's Elite Serial Crime Unit yang ditulis oleh John E. Douglas dan Mark Olshaker. Serial TV ini cukup berbeda dari serial kriminal lainnya yang lebih mengungkap pelaku kejahatan dari segi psikologis mereka. Yang lebih menariknya lagi, David Fincher juga ikut memproduseri salah satu episode dalam serial ini.



2. Big Little Lies (2017) Bagi pengincar film-film bergengsi, serial TV ini cocok buat masuk list must-watch kalian. Serial misteri ini sudah masuk banyak nominasi, salah satunya Academy Awards dan juga diperankan oleh artis-artis ternama seperti Nicole Kidman dan Reese Witherspoon. 



3. Crazy Ex-Girlfriend (2015) Dari judulnya saja, kita sudah bisa menyimpulkan kalau serial TV ini bernuansa lebih santai dari dua serial sebelumnya. Bergaya musikal dan komedi, terkadang karakter pemain-pemain dalam serial ini juga berpautan dengan sisi gila kita. Alur cerita yang menarik dan memancing tawa bisa membantu menenangkan diri. Selain itu, pemilihan musik-musik pengiring di dalam serial ini juga dapat memperkaya referensi genre-genre lagu kita. 



4. The Good Place (2016) ​Meski beraroma fantasi, serial TV ini dapat membuat kita tetap betah menghabiskan keselurahan cerita hingga tamat. Drama ini menceritakan tentang kehidupan yang akan terjadi setelah kematian (afterlife). Balasan kehidupan dihitung dari seberapa dampak ekonomi dan kemanusiaan selama hidup di dunia yang kemudian akan menentukan dimana kita akan ditempatkan, bad place ataupun good place. Contohnya kita akan dihitung minus jika makan tanpa berbagi dengan pengemis di sekitar kita. Sebaliknya, kita akan mendapatkan poin tambahan jika makan sandwich organik karena dianggap telah memberdayakan nasib para petani. Seru bukan? The Good Place dijamin bakal memperindah imajinasimu sebelum dipenuhi tumpukkan kuliah lagi nantinya.



5. Dear White People (2014) ​Menyiratkan tentang permasalahan rasial di Amerika Serikat, serial TV ini dapat meningkatkan rasa toleransi dan menghargai keberagaman. Apalagi dua kemampuan ini memang must-haved skill untuk bisa survive di dalam diversitas APU. Film ini juga menyadarkan kita untuk tetap saling menghargai di tengah sederet perbedaan.



​Nah, sangat menarik kan referensi serial TV dari Maruti? Semoga bisa membantu mengisi sisa-sisa liburan kalian ya! Jangan lupa juga stay tuned di konten APUINA Charts selanjutnya!

4 views
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • line-logo-white-png-4

CONTACT US

@RitsumeikanAPUIna

@apu_ina

APUINA TV

@459vpzag

Ritsumeikan Asia Pacific University, Beppu, Oita, Japan

© 2020 by APUINA Media and Publication Team